Rabu, 14 Desember 2011


Rumor panjang layanan Google Musik akhirnya terjawab sudah, pihak Google merilis Google Musik untuk para pengguna Android di salah satu acaranya pada Rabu kemarin. Sayangnya, dalam perilisan tersebut, Google Musik dikatakan baru tersedia untuk pengguna Android di wilayah Amerika saja, belum tersedia untuk pengguna Android di luar Amerika. Dari informasi BGR, layanan Google Musik ini akan berbasis Cloud, yang akan memungkinkan pengguna untuk memasukan musik populer mereka di smartphone ke Internet dengan fitur streaming online dan download berbagai lagu populer dunia.

Sebelumnya, layanan Google Musik ini tersebut sudah mulai diperkenalkan, namun pada saat itu pengenalan Google Musik hanya dilakukan secara terbatas karena masih dapam tahap uji coba sebelum layanan tersebut diluncurkan secara luas. Dalam informasi mengenai layanan Google Musik ini, pengguna Android telah disediakan ruang penyimpanan hingga 20.000 lagu yang bisa dimasukan kedalam layanan Google Musik mereka secara gratis.

Informasi lainnya juga menyebutkan layanan Google Musik ini terintegrasi langsung dengan Android Market serta dukungan fitur berbagi ke akun Google +. Untuk fitur lainnya, pengguna dapat membeli lagu populer ( 320Kbps) mulai dari US $ 0,99 per lagunya.

Beberapa musik populer dalam layanan Google Musik ini termasuk dari Rolling Stones, Coldplay, Pearl Jam, Dave Matthews, Shakira dan Busta Rhymes yang akan menawarkan lagu dan album live yang eksklusif di Google Musik.

Untuk menyediakan layanan Google Musik ini, pihak Google kabarnya bekerjasama dengan label populer seperti EMI Music, Universal, Sony Music Entertainment dan 23 label lainnya. Untuk ketersediaannya, aplikasi Google Musik tersedia/ dapat didownload di Android Market. Kita berharap semoga dalam waktu dekat layanan Google Musik dapat segera diperluas.

Sumber : BGR

Tidak ada komentar: