Rabu, 14 Desember 2011

Iris Android, tidak kalah dengan Siri di iPhone 4S

Jika iPhone 4S punya fitur andalan bernama Siri, pengembang Android pun tidak mau kalah dan ketinggalan dalam membuat model aplikasi serupa untuk memanjakan pengguna Android. Aplikasi yang saat ini sudah tersedia di Android Market tersebut bernama Iris, hasil karya dari pengembang Android Dexetra. Iris atau kebalikan dari nama Siri ini direncanakan untuk bersaing langsung dengan Siri, dan dikhususkan untuk pengguna Android.

Siri dan Iris di Android mempunyai kemampuan yang sama dalam mendeteksi perintah suara, berbicara dengan penggunanya dan menjadi asisten pribadi yang hebat. Iris akan terintegrasi dengan Google Search yang akan mencarikan pengguna banyak informasi melalui perintah suara.

Sebagai catatan, fitur Iris ini memerlukan Voice Search dan TTS library yang sudah terinstall untuk dapat menggunakannya. Untuk dukungan, berbeda dengan Siri yang hanya dihadirkan untuk iPhone 4S, aplikasi Iris mendukung semua pengguna Android, asalkan Android mereka adalah Android versi 2.1 ke atas.

Selain itu, aplikasi Iris untuk Android ini tersedia secara gratis untuk para pengguna Android di pasar aplikasi Android Market.

Sumber : Gadgetan

Tidak ada komentar: