Rabu, 14 Desember 2011

50% Android pakai OS 2.3 Gingerbread


-Android varian 2.3 Gingerbread yang didedikasikan untuk segmen smartphone telah menguasai setidaknya 50% pangsa pasar Android hingga saat ini. Sebelumnya, banyak yang mengatkan OS Android 2.2 Froyo lah yang akan lebih banyak terlihat dipasaran, karena bisa digunakan untuk smartphone dan tablet PC ukuran kecil seperti Galaxy Tab. Dilansir melalui Android Community, banyaknya handset Android yang memakai OS 2.3 Gingerbread cukup bersaing ketat dengan perolehan Android 2.2.

Sementara itu untuk OS Android lain misalnya, HoneyComb 3.0 yang dirancang khusus untuk tablet PC hanya digunakan untuk 2.4 % handset Android yang sebagian besar didominasi oleh tablet PC.

Sedikitnya handset Android yang memakai Android Honeycomb tersebut tidak terlepas dari akan dihadirkannya OS Android lain yang akan mendukung tablet PC ataupun smartphone seperti Android 4.0 Ice Cream.

Sementara itu dari hasil analisa nya, OS Android seperti Android 2.1 Eclair menempati urutan ke tiga dengan perolehan lebih dari 10% sebagai OS Android yang saat ini banyak dipakai.

Sumber : Android Community

Tidak ada komentar: