Rabu, 14 Desember 2011

Apakah Galaxy Nexus mendukung Google Wallet

Banyak dari kita mungkin bertanya-tanya mengapa smartphone unggulan sekaligus kolaborasi Samsung dan Google belum mendukung/belum dikonfirmasi akan adanya dukungan aplikasi pembayaran melalui ponsel seperti Google Wallet. Layanan berbasis NFC yang mengintegrasikan operator dan lembaga keuangan itu belum terlihat datang/diumumkan tersedia untuk Google Nexus.

Walaupun saat ini layanan Google Wallet masih terbatas untuk pengguna di Amerika, namun dengan mulai diperkenalkannya layanan tersebut oleh Google bukan tidak mungkin Google Wallet dapat dinikmati oleh pengguna di luar Amerika.

Terlibih kabarnya sudah banyak yang mulai menguji coba layanan tersebut, termasuk oleh para pemilik toko atau tempat usaha lannya. Dari informasi yang dilansir BGR, operator di Amerika Verizon sendiri tidak berkomentar banyak mengenai kurangnya/belum tersediannya dukungan Google Wallet untuk Nexus Galaxy, walaupun Verizon menyediakan Galaxy Nexus bersama dengan operator lainnya.

Pengguna yang sudah membeli Galaxy Nexus seperti di Inggris, mungkin cukup berharap layanan itu bisa dikonfirmasi. Saat ini, salah satu forum komunitas Android (Modaco) menyediakan aplikasi solusi dukungan Galaxy Nexus dalam mengakses Google Wallet tersebut, dengan catatan bahwa menginstall Google Wallet ke pearngkat yang belum mendukung melanggar ketentuan (term of service) Google Wallet.

Sumber : BGR

Tidak ada komentar: