Rabu, 14 Desember 2011

HTC pilih kembangkan Chrome OS

Belakangan terakhir ini, vendor HTC telah mengungkapkan ketertariakannya dalam membuat/mengembangkan OS baru untuk tablet PC/smartphone nya, meskipun hingga saat ini masih belum pasti OS mana yang akan dikembangkan dan dipilih oleh HTC tersebut.

Jika sebelumnya HTC dirumorkan tertarik membeli WebOS, dalam rumor ini HTC dikabarkan memilih untuk mengembangkan Chrome OS untuk handsetnya. Dilansir melalui Digitimes, HTC berkemungkinan mengembangkan sebuah netbook/tablet PC dengan kemampuan dual boot OS Chrome dan OS Android, yang akan bergabung dengan vendor Samsung dan Acer.

Seperti kita ketahui, kedua vendor tersebut adalah dua pemasok utama yang saat ini menawarkan perangkat netbook yang mengusung Google Chrome OS, atau dikenal sebagai Chromebook, walaupun DigiTimes mengatakan kedua perusahaan hanya menjual sekitar 25.000 – 30.000 unit Chromebook saja tahun ini.

Adapun untuk tablet/netbook Chrome OS yang akan diusung HTC, jika rumor ini benar, HTC diperkirakan akan mengungkapkannya pada Februari mendatang, pada MWC 2012, termasuk dengan prosesor baru NVIDIA Tegra 3, quad-core.

Sumber : Digitimes

Tidak ada komentar: