Rabu, 14 Desember 2011

Penelitian : Android perpanjang kepemimpinan smartphone


Dari hasil riset yang dikeluarkan Nielsen baru-baru ini, platform Android terlihat masih memperpanjang kepemiminannya di pasar smartphone hingga akhir 2011 ini. Dari laporannya, hingga Q3 2011 kemarin platform Android masih berada di atas iOS Apple, BlackBerry, bahkan Windows Phone.

Pada Q3 2011 ini tercatat Android masih memimpin platform mobile sebanyak 42.8%, diikuti oleh Apple sebanyak 28,3% dan Blackberry sebanyak 17,8%. Itu berarti, pengguna smartphone Android hingga saat ini masih bisa dikatakan terus bertambah termasuk ketika beberapa vendor populer memperkenalkan dan memamerkan Android mereka dengan beberapa fitur menarik.

Mengenai masih diperpanjangnya kepemimpinan Android, hal tersebut disumbang oleh beberapa produsen smartphone populer seperti HTC 15%, Samsung 10,4% dan Motorola 10.1%.

Meski saat ini presentasi kepemimpinan Android berada dibawah angka 50%, platform Android diperkirakan akan kembali populer pada 2012 mendatang, terlebih ketika sudah banyak smartphone ataupun tablet PC yang mengadopsi Android baru 4.0 Ice Cream.

Sumber : BGR

Tidak ada komentar: