Kamis, 15 Desember 2011

Penjualan smartphone Samsung naik 20 juta

Meskipun sedang bersitegang dengan Apple mengenai masalah paten, Samsung baru-baru ini mengumumkan hasil pencapaian penjualan smartphone mereka pada akhir 2012 ini yang termasuk baik. Vendor asal Korea Selatan itu mampu menaikkan angka penjualannya hingga 20 juta unit dari tahun sebelumnya. Dilansir melalui Reuters, Samsung mengatakan bahwa angka penjualan smartphone kali ini adalah yang pertama kalinya dalam sejarah perusahaan, dimana Samsung berhasil melampaui angka penjualan 300 juta smartphone pada akhir 2011, hasil yang lebih banyak dari tahun sebelumnya yang sebanyak 280 juta.

“Kami berharap untuk memperluas keberhasilan ini pada 2012 nanti” kata JK Shin, Presiden dan Kepala Bisnis Mobile Communications Samsung. Lebih lanjut, Samsung mengatakan bahwa seri smartphone unggulan mereka yang paling laris adalah model Galaxy S dan Galaxy S II yang memberikan kontribusi signifikan terhadap hasil penjualan ini.

Samsung Galaxy S II, smartphone yang diluncurkan pada bulan April lalu, berhasil menembus rekor penjualan baru bagi Samsung dimana smartphone tersebut terjual sekitar 10 juta unit hanya dalam beberapa waktu saja. Pada saat ini hanya pihak Samsung yang telah mengeluarkan hasil penjualan smartphone mereka pada tahun ini. Pesaing Samsung seperti HTC atau Motorola belum terlihat akan mengumumkan angka penjualannya.

Sumber : Reuters

Tidak ada komentar: