Kamis, 15 Desember 2011

Google Maps 6.0 Android, tampilkan pemetaan dalam ruangan

Tim Google Maps merilis versi baru aplikasi Google Maps Android menjadi Google Maps 6.0. Hal yang menarik dari update Google Masp 6.0 ini terlihat dari dukungan tambahannya yang dapat memetakan sesuatu dalam ruangan ataupun lokasi tertentu yang sudah mendukung pemetaan tersebut.

Dilansir melalui Google Blog, pihak Google berharap update Google Maps 6.0 ini akan dapat membantu pengguna Android lebih mudah dalam menavigasi sesuatu hal seperti pusat perbelanjaan, bandar udara dan ruang publik lainnya dengan tampilan yang lebih lengkap.

Hebatnya, Google Maps yang disebut indoor ini memungkinkan pengguna dapat mencari/memetakan di seluruh bagian dalam ruangan, termauk lantainya. Adapun untuk denah lokasi yang didukung dalam rilis versi awal Google Maps 6.0 ini termasuk termasuk Mall of America, IKEA, The Home Depot, select Macy’s dan Bloomingdale’s locations, Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport, Chicago O’Hare Airport, San Francisco International Airport, Narita International and dan beberapa outlet retail jepang.

Selain itu, dalam update Google Maps 6.0 ini pihak Google juga menambahkan sebuah menu drop-down baru yang akan menawarkan pengguna untuk lebih cepat beralih dari fitur-fitur yang ditawarkan Google Maps.

Sumber : Google Blog

Tidak ada komentar: